[REVIEW] Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream


Halo guys,
Setelah sekian lama nggak ngeblog karena memang agak sibuk di urusan PPL, kali ini aku hadir pastinya dengan review produk baru.
Nah, produk yang bakalan aku review adalah produk lokal yang berada dibawah naungan Unilever yakni Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Seperti namanya produk ini tuh mengklaim kalo bisa memberikan efek cerah 14 jam dan tanpa kilap seperti memakai bedak. Penasaran kan seperti apa reviewnya? Yuk kita bahas.


Seperti yang kalian tau berdasarkan postingan-postingan aku sebelumnya tentang moisturizer atau produk sekelasnya, aku cukup pemilih. Karena kondisi aku yg easy sweaty dan oily skin type jadinya aku butuh moisturizer yang nggak bikin muka aku keliatan banjir keringat gitu. But sometimes aku butuh hidrasi yang lebih kalo kondisi kulit aku emang lagi kering.
Singkat cerita produk ini tuh aku dapat dari @yukcobain karena aku terpilih untuk ikutan tantangan #YukcobainChallenge #WajahCerah14Jam selama seminggu dari Fair & Lovely. So i wanna thanks a million to Yukcobain X Fair & Lovely karena udah mempercayai aku untuk ikutan tantangan ini. Dan tepat hari ini genap pemakaian seminggu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.

Packaging
Jadi Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini hadir dalam 2 size yaitu 20g dan 40g yang keduanya berada dalam kemasan tube khas Fair & Lovely yang ada gambar perempuan dan untaian helix DNA serta warna gradasi pink sampai putih gitu. Perbedaannya hanya terletak pada model tutupnya, kalo yang 20g tutup ulir dan kalo yang 40g tutup flip flop. But overall ya simple kok, ehe.

Ingredients
Secara keseluruhan ingredients yang dikandung di dalam Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini sama dengan ingredients yang ada pada Citra Sakura Fair UV Powder Cream. Perbedaannya hanya kalo yang Citra itu ada extract sakura (Prunnus lannesiana) sedangkan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini nggak ada. Gitu aja sih.

Texture
Masih sama dengan tekstur krim-krim pencerah atau pelembab pada umumnya. Creamy, dengan warnanya yang putih susu gitu serta wangi yang cukup menyengat (bagi aku pribadi nggak permasalahin wanginya sih, gatau ding kalo kamu gimana?).

How to use
Sebelum pake ini tuh pastiin muka kaluan udah bersih at least cuci muka dulu lah ya biar makin nampol efek cerahnya eheeee. Setelahnya baru deh ambil seujung jari trus di totolin ke muka, lalu di ratakan dengan jari dengan gerakan sirkular.


Impression
Baiklah untuk tak memperpanjang review kali ini, langsung aja, tepat hari ini genap seminggu aku menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Kesannya, ketika diaplikasikan cukup cepat menyerap dan matte finish. Hanya saja di aku ada efek white cast kayak abis kebanyakan pake sunscreen gitu. Apalagi kalo pas keringatan hahaaa kayak anak dibedakin cemong gitu, duh gimana ya ngasih taunya 藍 Tapi tenang aja, abis di lap pake tisu hilang kok. Spekulasi aku maybe karena aku yang easy sweaty jadinya ada white cast gitu.

Dan yang aku suka dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini meskipun ada efek white cast-nya, produk ini tuh mencerahakan kulit masih dalam standar normal kok. Soalnya kan ada tuh krim yang bikin putih cerah malah keliatan jadi abu-abu pas dipake di muka. Beneran emang kayak pake bedak, jadi bagi kalian yang malas repot pake ini itu berlapis-lapis untuk sekedar ke warung atau jemput laundry-an aku rekomendasi pake Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream aja deh simple. Efek cerahnya Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini ya kalo menurut aku ya karena ada unsur bedaknya makanya klaimnya juga bikin wajah cerah bebas kilap seperti memakai bedak, dan cerahnya normal kok.

So the final results, Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini emang ngebuktiin klaimnya yang mencerahkan dan membuat wajah bebas kilap seperti memakai bedak. Tapi tidak untuk efek cerah 14 jamnya ya, karena ketahanan itu tergantung kondisi lingkungan dan si pemakai produk. Kalo kayak aku gini yang easy sweaty dan punya aktivitas fisik lebih dan sering turun ke lapangan ya pasti nggak bakal longlasting sampe 14 jam ya. Untuk tahan sampe 4 jam biar nggak mleber aja susah cyin, harus rajin touch up.


Very recommended for you yang anti ribet tapi pengen terlihat paripurna. Asekkk. And this product is safe for all skin type. So tunggu apa lagi? Buruan cobain sekarang.


Rating : 7/10
Repurchase : Maybe not now, karena aku mau cobain another powder cream products.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream