[REVIEW] GARNIER COLOR Natural Express Cream

Hello everyone, sebagai kaum perempuan yang hobi dalam mengkreasikan warna rambut alias nge-cat rambut adakalanya jenuh dengan warna yang general seperti blonde, auburn, dark brown, dan lainnya. Beberapa lebih pro dalam memilih warna yang anti mainstream dan sisanya lebih milih yang natural aja. Banyak banget sekarang dari kalangan yang nggak cuma perempuan yang hobi warnain rambut entah alasannya hanya sekedar suka-suka dan coba-coba, atau memang memiliki tujuan tertentu seperti menutupi uban bagi mereka yang merasa “terganggu” dengan helaian rambut yang kian memutih.
Nah, beberapa waktu lalu aku berkesempatan mencoba Garnier Color Natural Express Cream. Pewarna rambut dengan 5 top range color yang natural, ada warna natural black, brown, dark brown, light brown, dan burgundy. Aku sengaja memilih warna dark brown karena sebelumnya rambut aku berwarna entah brown entah burgundy yang usang atau apa aku juga udah lupa ya karna pas awal tahun aku baru mewarnainya dan ya aku lebih memilih range color yang aman aja heheee. Sekarang udah bulan kedelapan gaissss, mana ingat aku tuh, yang aku ingat pewarna rambutnya itu ada bau buah-buahan segerrr.. by the way aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Yukcoba.in yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi salah satu reviewer produk Garnier Color Natural Express Cream.

Nah, katanya nih Garnier Color Natural Express Cream ini bakal membuat rambut kita berkilau karena ada extra shine serumnya loh trus juga lebih menutrisi karena ada almond oilnya. Wah, jadi nggak perlu takut lagi deh kalo kamu baru mau nyobain ngecat rambut sendiri di rumah atau baru ingin mencoba menggunakan pewara rambut.


Packaging and Ingredients
Garnier Color Natural Express Cream ini hadir dalam kemasan kotak dan sachet, yang aku bahas disini adalah yang sachet yaaa. Packagingnya simple di covernya terdapat gambar perempuan berambut panjang dengan warna rambut sesuai dengan warna yang akan terlihat ketika kita mengaplikasikan atau menggunakan produk tersebut dank ode warnanya di sudut kiri atas ya gaisss. Ditiap 1 sachetnya terdapat beberapa item seperti, gel pewarna 20 g, krim developer sebanyak 20ml, dan kertas petunjuk penggunaan dengan penjelasannya yang berbahasa Indonesia dan berbahasa inggris di masing- masing sisinya.
Main ingredientsnya yang paling membedakan dari pewarna rambut merk lain yakni, adanya extra shine serum yang membuat rambut kita berkilau setelah memakai produknya dan dapat bertahan sampai 6 minggu lamanya, dan adanya almond oil yang superrr bermanfaat untuk kesehatan rambut, khususnya setelah diwarnai.


Texture and How to use
Seperti pewarna rambut pada umumnya gel pewarna sudh pasti bertekstur gel ya, namun warnanya terlihat seperti bening agak kekuningan sedikit. Dan krim developernya sudah tentu bertekstur krim dong gaisss, dan memiliki warna putih susu.
Cara pemakaian :
Pertama, lakukan uji alergi terlebih dahulu, kurang lebih selama 48jam. Nggak mau kan ya gara-gara kamunya nge-skip langkah penting ini ketika pemakaian rupanya nggak cocok dan malah menimbulkan masalah alergi atau bahkan bisa lebih parah. Hal ini berlaku bagi siapa saja yang hendak melakukan pewarnaan rambut. Tidak terkecuali bagi mereka yang pernah atau sudah sering mewarnai rambut, karena setiap produk akan berbeda reaksi pada penggunaanya.
Kedua, setelah dilakukan tes dan tidak ada reaksi alergi maka kamu bisa dong langsung mengaplikasikan produk ini yakni mempersiapkan segala kebutuhan yang dirasa perlu seperti sarung tangan, mangkuk non logam, kuas pewarna rambut, dan tentunya produk pewarna rambut jangan sampai lupa ya girlsss.
Tuangkan gel pewarna dank rim developer kedalam mangkuk kaca/non logam. Aduk rata sampai terlihat perubahan warnanya. Pakai sarung tangan dan gunakan kuas untuk pengaplikasian produk ke bagian rambut kepala yang ingin diwarnai. Tunggu sampai 15 menit ketika sudah diwarnai maka kamu sudah bisa untuk membilasnya dengan air hingga bersih.
Gampang banget kan? Di rumah juga bisa dong ya mewarnai rambut pake garnier ini.

Impression
As you can see, even aku mewarnainya di rumah dan sendirian doang loh gaissss tapi hasilnya bagus dong yaaaa. Warna rambut aku yang sebelumnya agak coklat kemerahan jadi terlihat berwarna alami. Nggak keliatan banget ya warna dark brown-nya malah kesannya jadi seperti warna hitam. Tapi nggak apa-apa deh, kan jadinya so natural gitu. Kondisi rambut aku sebelum diwarnai Alhamdulillah sehat wal afiat, halus, dan tidak bercabang, hanya saja karena keseringan ikat rambut jadi bergelombang tidak menentu gitu keliatannya, aslinya itu lurussss bingit loh.
Aroma produknya garnier color ini juga nggak nyengat bahan kimia gitu, malah segeraku suka wanginya. Biasanya juga abis ngecat rambut tuh meski udah dicuci bersih masih ada kecium bau kimianya tapi ini enggak sama sekali loh. Hebat euy garnier, request dong wanginya buah-buahan ye untuk next produk biar pasti ada ingredients dari buah-buahan gitu. Tapi ini juga udah bagus baguss banget. Jadi klaim membut rambut tampak berkilau, I can say it is true! Dan almond oilnya menjadikan rambut yang sehabis diwarnai tidak kering sehingga klaim dapat menjaga kesehatan rambut itu nyata adanya. Thanks garnier.

Rating : 9/10
Repurchase : Maybe, aku mau coba cari warna lain ketika aku udah bosan engan warna yang seperi ini, tapi buat kamu yang lagi nyari-nyari pewarna rambut dengan warna yang natural I highly recommend this coz this product is good!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream