[REVIEW] L'ORÉAL PARIS White Perfect Clinical | Yukcoba.in

Eid mubarak!
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين
Hello people, welcome back to my blog. Today I’m gonna reviewing L’oréal Paris product, tapi sebelumnya aku ingin mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh silent reader-ku, eheee. Semoga amalan kebaikan dan hijrah kita pada Ramadhan kemarin dapat menjadi bekala akhirat dan marilah kita melangkah di hari yang fitri dengan penuh istiqomah, Aameen.
So guys, aku kemarin diberikan kesempatan dari tim Yukcoba.in untuk menjadi salah satu reviewer produk L’oréal Paris dengan mencoba rangkaian skincare product L’oréal Paris White Perfect Clinical yang terdiri atas :
-        L’oréal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion
-        L’oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++
-        L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream
Nah, katanya nih si L’oréal Paris White Perfect Clinical ini mengklaim mampu meregenerasi kulit wajah dan membantu menghilangkan dark spot pada wajah sehingga hasilnya wajah menjadi lebih bercahaya. Bener gak sih klaimnya L’oréal Paris White Perfect Clinical ini? Aku sudah menggunakannya selama kurang lebih 2 minggu dan hasilnyaaa …
Penasaran nggak? Mari kita bahas satu persatu ya

1. L’oréal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion
Sekarang ini lagi trend banget nih penggunaan essence lotion, kenapa? Karena essence lotion ini lebih ringan teksturnya dibandingkan dengan serum, dan hasil pemakaian essence lotion juga lebih menjanjikan dalam memperbaiki kulit wajah. Tekstur essence lotion yang ringan seperti air dengan kandungan tinggi konsentrat membuat essence lotion banyak diburu oleh pecinta skincare. Nah disini L’oréal Paris menghadirkan produk baru berupa Essence Lotion pada seri L’oréal Paris White Perfect Clinical.

Packaging and Ingredients
Siapa sih yang nggak kenal brand ternama L’oréal Paris yang menyediakan makeup kit dan skincare-nya para ladies. Gak perlu diragukan lagi lah ya kalo soal packaging, design produknya selalu simple dan high end. L’oréal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion hadir dengan bentuk kemasan berupa botol dengan tutup ulir dan memiliki warna perak bergradasi biru yang mengkilap (bisa ngaca cuy eheee), dengan ukuran 175 ml yang nggak travel friendly tapi bagi aku pribadi sih nggak masalah dengan ukuran gede gitu meski harus memakan banyak tempat ketika diboyong kemana-mana.

L’oréal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion mengandung bahan aktif utama berupa :
  • Glycolic acid : Bahan ini sudah sangat umum sekali digunakan dalam produk kecantikan dan sangat efektif dalam proses eksofoliasi yang membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar sehingga menjadi lembut.
  • Whitening Essence water : Membantu meregenerasi kulit, dan menyamarkan bintik hitam
  • Vitamin CG : Konsentrat hasil derivat Vitamin C atau dikenal dengan Ascorbyl Glucoside ini memiliki fungsi yang sama dengan Vitamin C yang dapat mencerahkan wajah, namun memiliki tingkat kestabilan yang lebih baik dibandigkan L-ascorbic acid.
Note : Jangan lupa pake produk dengan perlindungan SPF >15 sesudahnya, karena produk dengan label whitening itu sensitive sama cahaya matahari. Nggak mau dong ya udah capek rutin pake skincare bagus tapi gara-gara sinar matahari semuanya jadi sia-sia

Texture and How to use
Seperti tadi yang aku bahas sedikit, L’oréal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion ini memiliki tekstur berupa cairan seperti air yang mengandung whitening essence water *. Teksturnya yang berupa cairan seperti ini sangat mudah menyerap dan nggak lengket.
Cara pemakaian :
Karena teksturnya yang cair sehingga mudah menyerap, aku menggunakannya dengan cara dituang ditangan (harus udah cuci tangan dong ya biar nggak ada kontaminasi materi lainnya). Lalu ditepuk-tepukkan lembut di wajah pada area pipi, dahi, dagu, dan hindari daerah mata. Gerakan menepuk ini akan memberikan efek kulit wajah menyerap essence dengan cepat. Kebanyakan masih banyak yang mengaplikasikan essence menggunakan kapas. OMG kalo aku sih nggak mau ya mubazir soalnya kalo pake kapas essencenya lebih banyak terserap di kapas ketimbang di muka, eheee.

Impression
Essence ini sangat sangat bagus guys, rugi emang kalo nggak jadiin ini sebagai salah satu produk skincare kalian. Hasilnya emang gak begitu signifikan sih, tapi keliatan kok bedanya di aku meski baru pemakaian 2 minggu, eheee. But the first time I used it, i’ve sorry to say, i’m struggling with morning time agar gimana caranya essence ini dapat menyerap dengan baik dalam waktu yang sesingkat-singkatnya karena pagi hari bagiku tidak sesanai malam hari. Karena setelah pake essence kan mau ditimpa lagi pake moisturizer dkk. and I don’t have much time to do it every single morning karena aku tipe night owl yang agak sedikit susah bangun pagi banget dan harus melakukan ritual yang seribet gitu and I hate being waiting, ugh! Tapi aku tetap berusaha rutin ya biar hasilnya kelihatan, eheee.
So I think this worth to wait. And over time I use it, also my skin has been adapting with this product, I don’t need excessive time waiting this essence absorbed well. And I love it, yeaaay! Plus point here dari essence lotion ini adalah this essence is having scent that so refreshing to me. I bet you guys are gonna love it too, and I highly recommend this bagi kalian dengan tipe dry skin karena ini bisa melembabkan wajah yang kering kerontang. And don’t worry bagi kalian dengan tipe oily skin karena aku pribadi memiliki tipe kulit wajah kombinasi berminyak this essence aren’t gonna make your skin more oily but this gonna makes you look glowing and it may takes time this essence will absorbed well. And think about the result? This worth to you to try.

Rating : 9/10, Almost perfect as its name!
Repurchase : YESSS!!!


2. L’oréal ParisWhite Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++
Packaging and Ingredients
Design packaging L’oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini masih terkesan high end berupa jar berbahan dasar kaca dengan ukuran 50gr. Tidak travel friendly dan berat banget. Harus hati-hati meletakkan cream jar ini, karena jika terjatuh bisa saja pecah meski bahan kaca yang digunakan cukup tebal.

L’oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ mengandung bahan aktif utama berupa :
  • PRO-Vanish 3 : Merupakan hasil teknologi yang menggunakan bahan aktif pencerah yang bekerja menghambat atau mengurangi produksi melanin, yang terdiri dari Vitamin B3, BHA, dan Procystein
  • SPF 19 PA+++ : Membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dengan mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit tidak merata/belang/gelap
Texture and How to use
L’oréal ParisWhite Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini memiliki tekstur berupa cream yang cair berwarna pink (seperti es krim yang sudah meleleh). Kondisi cream yang cair seperti ini sangat memudahkan ketika pengaplikasian pada wajah karena mudah di blend dan tidak lengket. Cukup sedikit saja sudah dapat terlihat efeknya yang membuat wajah glowing.
Cara pemakaian :
Layaknya kita menggunakan cream wajah pada umumnya, yakni ambil krim secukupnya dengan ujung jari dan oleskan keseluruh bagian wajah dan leher, serta hindari area mata ya. Pijat lembut dengan gerakan sirkular. Gunakan setiap pagi setelah pemakaian Essence.

Impression
Kesan awal menggunakan day cream ini mungkin masih ada kaitannya ya dengan pemakaian essence-nya yang lama menyerap (yang udah aku bahas diatas tadi itu loh). Karena aku nggak sabaran dan juga waktu yang nggak banyak karena aku harus buru-buru pergi ngampus eheee jadi aku timpa aja deh di atas essence yang belum sepenuhnya terserap itu. Sorry to say, mukaku rasanya tebal banget nggak sanggup mau nambah makeup karena makin lama proses penyerapannya saat itu. Padahal aku pakai dengan pemakaian yang sama seperti aku pakai cream wajah aku biasanya. Alhasil, aku banjir keringat deh kayak air abis mandi yang bercucuran diwajah gitu, jadinya aku bilas sedikit kayak mau wudhu untuk hilangin efek basahnya. And you know guysss??? Krimnya nggak luntur sumpah! Masih cerah mukaku, ihhh sukaaa. (If you ever read my review about Face cream/Moisturizer before, you’ll know I’m a kinda easy sweating person and this is my big deal, and I’ve been struggling with this all my life).
So, in the next day I use this cream a little bit less than before dengan tujuan supaya nggak “basah banget” di wajah. But sadly, it’s happen again (it is always happen). Padahal cream dan essence udah mulai menyerap dengan sangat baik dari sebelumnya loh, and ladies there’s something that confusing me and I want to tell you that the more I sweating the more it makes me glowing. I don’t know what to say, either I love it or not. Ugh! Tapi aku nggak bilang produk ini nggak bagus ya, sejauh ini aku cocok dan hasilnya ada. Hanya saja masalahnya aku jadi makin gampang keringatan kalo pake day cream and this hurts me so. And I truly recommend this to you without noticing about my sweating problem because this product is so amazing (for all skin type).

Rating : 7/10
Repurchase : Maybe yes, tapi ini masih banyak banget loh, eheee  😂


3. L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream

Packaging and Ingredients
Design packaging L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream ini memiliki kesamaan dengan L’oréal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ yang memiliki kesan high end berupa jar berbahan dasar kaca dengan ukuran 50gr namun dibalut dengan cover berwarna biru. Juga tidak travel friendly dan berat banget.
L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream mengandung bahan aktif utama berupa :
  • PRO-Vanish 3 : Bahan aktif pencerah yang bekerja menghambat atau mengurangi produksi melanin, yang terdiri dari Vitamin B3, BHA, dan Procystein
  • Bio-Peeling Ex : Membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah
Texture and How to use
L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream ini memiliki tekstur berupa cream berwarna putih susu agak butek yang tidak terlalu cair sehingga sedikit memberikan kesan agak lengket karena fungsinya adalah sebagai sleeping mask (help…aku tuh bingung mau menganalogikannya gimana ini ya?). Meski antara Overnight Treatment dan Day Cream Expert terdapat perbedaan kekentalan krim, keduanya masih tergolong mudah untuk di aplikasikan dan di blend pada wajah.
Cara pemakaian :
Layaknya kita menggunakan cream wajah pada umumnya, yakni ambil krim secukupnya dengan ujung jari dan oleskan keseluruh bagian wajah dan leher, serta hindari area mata. Pijat lembut dengan gerakan sirkular. Gunakan setiap malam menjelang tidur setelah penggunaan Essence.

Impression
Kesan awal menggunakan overnight treatment atau aku lebih suka menyebutnya sebagai sleeping mask cream adalah “I love it so so much!!!”, karena teksturnya yang agak kental dan moist banget, overnight treatment dari L’oréal Paris ini benar-benar mengkinclongkan wajahku di keesokan harinya ketika bangun tidur. Pas bangun tidur liat jam rupanya kesiangan, trus liat kaca eh muka cerah, kinclong tapi ada ilernya dikit, gak apalah kan namanya juga “Betmen single AF” yang baru bangun tidur bukan Princess Aurora yang tidur aja syantik, eheee. 😂
Overall, aku sangat jatuh cinta dengan L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream ini dan tak banyak juga yang mau dibahas karena L’oréal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream beneran so perfect. Even this overnight treatment cream a little bit thick but it’s totally not sticky. So don’t you worry please, kalo kalian ada planning mau ganti night cream I highly highly recommend this. And I think it fits for all skin types. For those who have dry skin, oily skin, or even combination skin type kalian bahkan dapat tambahan manfaat kulit yang jadi lebih moist dan produksi minyak jadi lebih terkontrol. Aaaaaah I really really really love this overnight treatment cream from L’oréal Paris, mwah💋💋💋

Rating : 9/10 (it's perfect anyway)
Repurchase : YESSS OF COURSE, I'M LOVIN' IT 

*****
Ohhh look who's here,
This is my "Before vs After" during 2 weeks using L’oréal Paris White Perfect Clinical series. I hope you guys get some information about this product, and if you had plan to change or try some skincare products I highly recommend this skincare series from L’oréal Paris White Perfect Clinical.
Good luck and have a nice day guys!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream