[REVIEW] CLEAR Natural Black | Home Tester

Hello everyone,

Kali ini aku mau ngereview tentang Clear Natural Black. Nah di paket Home Tester kali ini aku berbagi sampel dengan temanku untuk ikut nyobain Clear Natural Black ini. Penasaran? Yuk kita bahas.

Aku termasuk tipe orang yang hobi gonta-ganti shampoo loh. Kenapa hayo? Karena masalah rambut kadangkala suka beda-beda tergantung sikon kan, jadi aku masih dalam proses pencarian shampoo yang ideal gitu untuk menangani permasalahan yang ada. Ketika terlalu banyak beraktifitas baik indoor atau outdoor produksi minyak di kepala meningkat dan ditambah polusi udara maka hasilnya rambut jadi cepat lepek, kusam dan kusut. Kalau cuaca lagi tak menentu seperti mood eaaa, suka muncul ketombe yang bikin gak pede. Ugh, nggak banget kan! Nah bagi yang berhijab nambah masalah lagi nih, suka ngikat rambut dalam jangka waktu lama bikin rambut mudah patah dan rontok.

Pasti kalian juga pernah mengalami permasalahan seperti yang udah aku sebutin kan? Kalo aku pribadi sih udah ketemu semua sama permasalahan kayak gitu. Dan sekarang tinggal waktunya merawat rambut biar gak mudah ketombean aja, karena yang lainnya aku udah nemuin solusi yang alhamdulillah pas, eheee.
Skip, langsung aja kita bahas yakk...

Clear Natural Black
Klaim dari Clear sih katanya, "CLEAR Natural Black Shampoo adalah yang pertama dari Clear dengan kandungan bahan natural rea tree oil dan zaitun hitam yang menutrisi dan melindungi rambut dari ketombe serta merawat rambut hitam naturalmu agar terlihat sehat dan indah."
Mari kita buktikan...


Packaging 
Sama dengan Clear varian lainnya yang terdapat dalam bentuk botol berbentuk balok dengan tutup flip flop dan sachet. Clear Natural Black hadir dengan cover shampoo bergambar buah zaitun hitam, daun teh dan ilustrasi oil/minyak yang sesuai banget dengan komposisi utamanya yaitu Zaitun Hitam dan Tea Tree Oil. Kali ini aku nyobain yang sachetnya, dan aku dapat 4 sachet yang bisa dipake untuk 4x keramas. Eh tapi tergantung sih, kalo rambutnya gak panjang amat mungkin bisa lebih dari 4x keramas ya, eheee.

Texture and How to use
Teksturnya sama seperti shampoo pada umumnya berupa cream cair, dan sekali lagi sesuai dengan komposisinya warna yang dihasilkan adalah warna hitam. Pas udah diletakkin di tangan sekilas mirip-mirip shampoo berkomposisi urang aring (Eclipta prostrata) yang juga berwarna hitam. Namun pembedanya adalah pada aromanya, kalau Clear Natural Black ini beraroma khas zaitun yang fresh dan gak enek. Busa yang dihasilkan juga banyaak.
Cara pemakaian yaitu, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya dan oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala dengan gerakan seperti memijat lembut. Setelah itu bilas hingga bersih. Dan keringkan dengan diangin-anginkan saja tapi kalau kalian mau menggunakan hairdryer ya opsi masing-masing✌

Ingredients
Dengan komposisi utama, yakni :

1. Zaitun Hitam

Zaitun Hitam merupakan zaitun hijau yang telah mengalami proses pematangan buah alami dan kaya akan mineral baik seperti zat besi (Fe), Vitamin E, dan lemak tak jenuh. Selain dikonsumsi, Zaitun memiliki manfaat lain terutama dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.
2. Tea Tree Oil

Merupakan jenis minyak essential dari Tea Tree (pohon teh) yang memiliki sifat sebagai antiseptik dan anti inflamasi. Tak heran jika sekarang banyak produk yang berbahan dasar tea tree oil sebagai komposisi utamanya melihat banyak manfaat yang diberikannya. Salah satunya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, karena Tea Tree Oil bekerja hampir sama seperti minyak kelapa untuk rambut.

Impression
To be honest, aku selalu cocok dengan produk CLEAR. But this one, i love it so so much! Aromanya fresh dan gak bikin enek. Aku rasa fragrancenya juga nggak begitu banyak ya soalnya aku agak sensitif kalo kebanyakan fragrance kulit kepala rasanya kering banget dan suka gatal, iyuhhh. Ohya, pemakaian sachet kan aku bilang tadi untuk 4x keramas, nah kalo 4x keramasnya aku tuh berarti 4 hari pemakaian. Soalnya aku keramas pas sore hari aja, pagi nggak, karena suka keteteran gitu kalo pagi keramas dan aku juga pake hijab entar kelamaan nunggu rambut kering eheee, kalo basah-basah diikat ntar bau dan lepek naudzubillah rambutnya.

Overall, selama pemakaian 4 hari itu klaimnya yang mampu mengurangi ketombe emang menunjukkan hasil mennn. Sedikit demi sedikit lama kelamaan ketombe berkurang 👏👏👏 Good job CLEAR! But, klaim mampu mengupgrade kehitaman rambut belum menampakkan hasil nih di aku. Yaiya lah cuma 4x pemakaian cuy, yang artinya akan menunjukkan hasil jika pemakaian rutin. Seperti perkataan bijak "usaha tidak mengkhianati hasil", gitu.

Rating : 8/10
Repurchase : Yes! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream