Buat Masker Dari Putih Telur Yuk!

Hello everyone,
Kali ini gue mau nge-review tentang pemakaian masker putih telur, yuhuu…

  

Sebenernya gue udah lama sih menerapkan kegiatan maskeran pake putih telur gini. Tapi gue baru ada keberanian untuk berbagi tentang pemakaian masker ini karena tiba-tiba gue tertarik gitu pengen nyobain aktivitas yang beda di blog gue. Dan meskipun udah tergolong banyak ya beauty blogger di luar sana yang nge-review tentang ini, bahkan mungkin udah bermacam-macam beauty product yang di review oleh beliau; para senior gue. But still, gue mau berbagi dengan kalian even gue-lah wanita yang paling terlambat for reviewing this one of many beauty routine.
Yaudah, kalo gitu langsung aja nggak usah basa-basi. Wkwkw…

Buat yang udah pernah atau udah menjadikan suatu kebiasaan maskeran dengan putih telur pasti tau banget gimana sensasi setelah pemakaiannya. Rasanya tuh pengen terus-terusan ngelus muka gitu, iya apa iya? Hehe… Masker pake putih telur itu bisa bervariasi, dari yang putih telur aja (ori) sampe yang dicampur-campur sama bahan lain seperti perasan lemon, madu, bahkan ditambahin mentimun. Namun yang sering gue terapin itu masker putih telur yang ditambahkan air perasan lemon.

Kenapa gue pilih lemon? Kulit muka gue inikan jenisnya normal berminyak ya, kadang normal baik-baik aja, kadang banjir minyak. Kalo abis cuci muka biasanya nggak lama gitu berminyak, tapi ya cuma di daerah T zone doang. Dan ketika cuaca lagi panas-panasnya, trus gue lagi ada kuliah lapangan, gilaaa muka gue mengkilat banget gegara minyakan. Selain itu, gue rasa semua juga tau kalo lemon dengan minyak itu udah lama ketauan korelasinya. Wkwkwk… Bahkan sabun cuci piring aja pake lemon cyin buat ngilangin minyak membandel, yakan?๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kalau masih ada yang nggak tau manfaat lemon apaan, kalian bisa cek disini (https://manfaat.co.id/11-manfaat-lemon-untuk-kesehatan-dan-perawatan-kecantikan).  Dan ada baiknya biasakan rajin membaca, jangan baca chat atau webtoon doang. Teknologi udah canggih cuy, kita bisa baca atau tau informasi dari mana aja. Tapi inget! Segala informasi yang diterima, kita sebagai pengguna social media  harus bisa memfilter kebenarannya.

Lanjuuut…

Masker putih telur dengan perasan lemon ini, memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat serta flek hitam, dan tentunya menghilangkan komedo. Yang kesemua manfaat tersebut akan makin terasa kalau kalian rutin maskeran pake putih telur + perasan lemon. Ingat ladies, nggak ada sesuatu yang cantik didapatkan dengan cara instan. By the way, jerawat dan komedo adalah musuh terbesar para ciwi-ciwi cantik dari rentang umur remaja hinggga dewasa, selain dari masalah kulit kusam. Jadi kalian harus cobain maskeran pake putih telur ya ladies.

Gimana cara buatnya?

Pertama dan yang utama kamu harus siapkan yaitu, telur. Ambil yang putihnya aja ya, yang kuningnya bisa dimasak. Wkwkwk…
Kedua, siapkan lemon. Iris dan peras, ambil air perasannya, jangan kebanyakan cyin kira-kira aja, lalu tuangkan kedalam wadah yang sudah berisi putih telur tadi.
Ketiga, aduk sampe agak berbusa. (kok jadi kayak step by step resep masak ya? Hehe…). Nah, kalo menurut kalian “udah” ya udah nggak usah lama ngaduknya.
Keempat, olesin dah tu ke wajah dan tunggu sampe kering, lalu bilas deh. Nggak usah nunggu sampe 30 menit cyin, asal udah kering dan terasa kayak ketarik gitu wajah kita, ya bilas aja. Ntar kalo kelamaan dibiarin jadinya maskernya cracking malah nggak baguskan? Tujuan maskeran jugakan untuk mengencangkan tapi eh malah jadi ngeriput.
Gampangkan ladies? Gampang pake banget malahan.

Gimana rasanya maskeran pake putih telur?

Pas lagi pake maskernya gue ngerasa kayak dingin fresh gitu tapi bentaran doang. Pas udah mau kering gitu sensasi ketarik mulai kerasa banget. Gue saranin ya, kalo pake masker apa pun itu jangan biasain dibawa ngobrol ntar jadinya cracking. Dan itu nggak banget, sumpeh! Apalagi yang punya roommate jailnya kebangetan, biasanya mereka sengaja mancing kalian buat ketawa and then you know what I mean, bentuk masker kalian jadi hancur pecah-pecah kayak tanah kering yang terkelupas gitu. Jahat banget gak tuh? Wkwkwk…

Setelah pemakaian masker yang langsung gue rasain itu wajah gue haluuusss banget dan lumayan cerah. Shit! Gue jadi gak berhenti ngelus-elus wajah. Dan sekitar 5 atau 10 menitan gitu, baru keliatan deh ada kayak pegelupasan kulit mati. Kalo gue adanya di sekitaran hidung ke dahi aja. Dan pengelupasannya itu nggak kayak pengelupasan yang dahsyat gitu nggak, biasa aja dan bagi gue itu nggak ganggu sama sekali. Mungkin juga karena gue rajin melakukan exofoliasi jadinya ya nggak yang parah gimana gitu.

So, kalian harus coba dan buktikan sendiri manfaatnya. Gue yakin ketika kalian udah nyoba, kalian pasti bakalan suka parah sama masker yang gampang banget dibuat ini, nggak mahal dan nggak ribet. Kuncinya cuma satu kalo mau manfaatnya itu bener-bener ngefek ke wajah kalian,  rajin-rajinlah menggunakannya. 

Well ladies, see you in the next review. Bye, mwahhh! ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream