Self Reminder

Aku setuju jika letak kebahagian adalah kesederhanaan. Yaitu, sederhana yang kaya akan sabar serta rasa syukur didalamnya. "Sungguhnya keadaan seorang mukmin itu sangat menakjubkan, karena semua keadaannya menjadi kebaikan bagi dirinya: jika mendapat nikmat ia bersyukur, maka itu mejadi kebaikan baginya, dan jika ditimpa musibah ia bersabar, maka itu menjadi kebaikan baginya", (HR. Muslim).

Well, sejatuh-jatuhnya engkau ke dalam lubang kegelapan jika engkau mau bersyukur, cahaya setitik sangatlah nyata. Jika kau terpaku pasrah kau hanya melihat gelap, atau mungkin bisa sangat gelap mencekam. Sesial-sialnya engkau hari ini jika masih ada rasa syukur, maka hikmah dari musibah itu jelas nyata adanya. Jika syukur itu tiada, kau akan melihat bahwa musibah sekan tak henti-hentinya.

Belajar saja dari sikap seseorang yang menilai "Hujan". Sebagian melihat hujan sebagai penghambat, karena egonya. Sebagian lagi melihat hujan sebagai rahmat karena rasa syukurnya. Memang benar hujan takkan lama, tapi mendung dan badai yang menyertainya bisa saja sangat hebat dari hujan yang lebat.

Maka bersabarlah, ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠﻪَ ﻣَﻊَ ﺍﻟﺼَّﺒِﺮِﻳْﻦَ
Artinya: Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.


Maka bersyukurlah,
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] POND'S White Beauty Day and Night Cream

[REVIEW] Citra Sakura UV Powder Cream | Home Tester

[REVIEW] POND'S White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream